Hubungan Hubungan Keluarga Suami Istri

Malam Pertama Dalam Islam, Begini Rupanya

Malam pertama dalam Islam. Malam pertama bukanlah perkara yang mudah, untuk itu di dalam Islam diajarkan tata cara untuk berhubungan suami istri di malam pertama agar penuh kenikmatan dan keberkahan. Untuk itu penting adanya tuntunan malam pertama dalam Islam. Ini dia tuntunannya!

1. Persiapan Untuk Laki-Laki Dan Wanita

Untuk laki-laki dan wanita sebaiknya sebelum malam pertama mencukur bulu ketiak,rambut kemaluan,memotong kuku, merapihkan jenggot untuk laki-laki serta keduanya menggunakan pakaian yang bagus dan menggunakan parfum yang lembut.

malam pertama dalam islam

2. Suami Berdoa Untuk Istri

Sebelum suami dan istri shalat sunnah berjama’ah hendaknya suami tidak mengabaikan doa untuk istrinya. Adapun doanya yaitu seperti yang dikatakan Imam An-Nawawi dalam buku kado pernikahan karangan Mohammad Fauzil Adhim. Doa ini dilakukan suami dengan cara memegang dan mengecup Nashiyah. Nashiah yaitu ubun-ubun.

3. Makanan Kecil Pembuka

Ada baiknya sebelum memulai hubungan suami istri,dimulai dengan makanan kecil pembuka untuk menemani obrolan santai penuh cinta. Selain itu juga perlu adanya teh atau minuman lain untuk diminum segelas berdua. Tujuannya agar tidak ada lagi rasa canggung diantara keduanya.

4. Shalat Bersama

Sebelum suami istri melakukan hubungan, hendaknya keduanya shalat sunnah berjamaah dua rakaat agar senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Shalat ini juga melambangkan bahwa suami sebagai pemimpin yang membimbing istri lebih dekat kepara Allah. Agar pernikahan keduanya selalu dalam kasihNya

5. Doa Berhubungan

Setelah doa, shalat berjamaah dan ngobrol dengan penuh cinta barulah suami dan istri melakukan apa yang sudah ditunggu-tunggu dengan doa yang diajarkan oleh Nabi SAW. Suami bisa memimpin berdo’a yang kemudian diikuti oleh istri. Berdo’alah dengann khusyuk agar hubungan suami istri memperoleh keberkahan.

malam pertama dalam islam
Dengan tuntunan ini diharapkan suami istri dapat memiliki hubungan yang baik dalam hal fisik maupun jiwa. Oleh karenanya tuntunan malam pertama dalam Islam ini bertujuan mempermudah perkenalan antara suami dan istri. Sebab pada dasarnya suami dan istri adalah dua orang asing yang dipersatukan dengan cara yang baik untuk tujuan yang mulia.