Health Hubungan Suami Istri

Berhubungan Intim Saat Haid Berbahaya Loh

berhubungan intim saat haid

Hubungan suami istri memang dilarang saat istri sedang haid atau menstruasi sebab ada bahaya yang terkandung didalamnya. Larangan ini bukan semata karena larangan adat atau agama tapi juga larangan medis. Dokter juga tidak menyarankan berhubungan intim dilakukan saat istri sedang dalam masa menstruasi. Kenapa hubungan intim saat haid dilarang? Simak ulasannya berikut ini ya Ayah Bunda

 

Hal itu berbahaya sebab darah yang seharusnya dikeluarkan dari dalam indung telur sebab tidak terjadi pembuahan akan tertahan karena hubungan intim. Hal itu akan menyebabkan terjadinya endometriosis atau membaliknya darah kedalam rahim dan organ reproduksi lainnya. Nah, darah ini kemudian akan berkembang menjadi kista dan membuat wanita menjadi kehilangan kesuburannya.

 

Image: thehealthside.com

 

 

Selain itu berhubungan intim saat haid akan membuat rentan terinfeksi bakteri. Sehingga pasangan tersebut akan mudah terserang virus HIV. Darah sangat sensitif terhadap bakteri jika hubungan intim dilakukan maka darah akan terinfeksi bakteri yang mungkin menempel pada organ vital suami. Karena keasaman dalam kondisi basa maka bakteri cepat berkembang dan menyebar. Dengan begini virus-virus berbahaya akan mudah tumbuh dan berkembang dengan pesat didalam tubuh.

 

Resiko emboli juga akan dialami oleh sang istri. Emboli adalah gelembung udara pada pembuluh darah. Hal ini terjadi karena pembuluh darah  wanita memang terbuka saat sedang menstruasi. Hubungan intim akan menyebabkan timbulnya gelembung udara dalam pembuluh darah yang bisa menyebabkan kematian. Sebab pembuluh darah ini juga terhubung dengan jantung dan paru-paru. Jika Pembuluh darahnya menggelembung maka akan mengganggu aliran darah yang masuk ke organ penting tubuh itu sendiri.

 

Image: static6.com

 

Itulah sebabnya berhubungan intim saat haid sangat tidak dianjurkan bagi pasangan suami istri. Selain istri maka suami juga akan terkena dampak buruknya. Jika memang suami menginginkan hubungan intim saat istri sedang haid maka bisa dilakukan cara lain tanpa harus berhubungan intim yang bisa menyenangkan pihak suami maupun istri. Hubungan intim antara suami istri memang penting, tapi berhubungan intim saat haid sangat berbahaya. Untuk alasan apapun baiknya hal ini dihindari.