Buah Hati Family Hubungan Keluarga Keluarga Tumbuh Kembang

Punya Anak Indigo Berkah Atau Musibah Nih Ayah Bunda?

Punya anak indigo adalah hal yang istimewa. Istilah ini ditemukan oleh Nancy Ann Tappe pada era 80-an. Menurutnya anak indigo memiliki aura berwarna nila yang seharusnya ada pada orang dewasa. Hal inilah yang membuatnya nampak berbeda dengan anak lainnya. Punya anak indigo memang memiliki tantangan tersendiri. Beberapa ciri anak indigo lainnya yaitu:

Baca juga:

Tips mencari pengasuh anak

anak indigo

  1. Memiliki IQ Diatas Rata-Rata

Jika rata-rata anak memiliki IQ 90-109 maka anak indigo memiliki IQ diatas 130. Itulah kenapa anak indigo bisa memiliki kemampuan tanpa harus belajar terlebih dahulu. Sedangkan anak lain atau yang disebut anak cerdas harus belajar terlebih dahulu untuk bisa melakukan hal-hal tertentu. Dengan IQ yang tinggi mereka tampak sangat berbeda dan begitu hebat dibanding anak-anak yang lainnya.

  1. Sangat Berbakat

Anak indigo biasanya memiliki bakat yang cemerlang. Mereka artistik, jika membuat karya seni maka hasilnya akan sangat luar biasa. Pun juga ketika sedang membuat sebuah konsep acara maka kita akan terkagum-kagum dengan detail yang ia buat sebab mereka begitu konseptual. mereka bisa merancang rumah mulai dari bentuk, bahan-bahan hingga sarana infrastruktur lainnya secara tepat.

  1. Humanis

Anak indigo memiliki empati yang tinggi. Mereka bahkan bisa membaca perasaan orang lain. Mereka ak segan-segan membantu orang lain yang kesusahan. Anak indigo memang mampu merasakan secara nyata apa yang dialami orang lain seakan ia mengalaminya sendiri. Hal ini membuat mereka menjadi sosok yang begitu peduli dengan orang lain. Biasanya anak dengan kemampuan indigo menyukai hal-hal berbau alam dan juga kegiatan kemanusiaan.

  1. Mampu Melihat Makhluk Antar Dimensi

Anak indigo terkadang menyeramkan sebab terkadang mereka memang bisa melihat makhluk gaib. Tapi tak hanya anak indigo yang bisa melihat makhluk gaib anak yang tidak indigo pun bisa. Bedanya anak indigo mampu membaca sesuatu yang akan terjadi berdasarkan fenomena yang ia lohat saat ini. Itulah kenapa anak indigo dianggap bisa melihat masa depan.

  1. Suka Berbicara Sendiri

Tampak aneh memang jika seseorang terlihat tengah bercakap-cakap dengan orang lain, tapi dihadapannya hanya ada angin. Tapi memang beginilah anak indigo. Bisa jadi mereka sedang  berbicara dengan makhluk gaib atau sedang mengungkapkan prediksi-prediksinya. Bicaranya pun terarah dan terstruktur dengan baik bukan hanya asal bicara tak bermakna.

Nah, bagaimana jika kita memiliki anak indigo? Tenang Ayah Bunda. Indigo bukanlah penyakit tapi kelebihan. Bersyukurlah kepada Tuhan jika memang ada anggota keluarga kita yang indigo. Tapi ingat, jangan perlakukan mereka dengan cara yang berbeda sebab mereka juga ingin berkehidupan sosial yang seperti kita alami. Hanya saja anak indigo punya ruang yang tidak dimiliki orang lain, mereka anak menjadi berkah jika bisa kita arahkan dengan baik tapi bisa jadi sebaliknya.

About the author

ADMIN

1 Comment

Click here to post a comment